Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template
Diberdayakan oleh Blogger.

Formula Elektrik Pamer Kekuatan di Depan Publik

Las Vegas, KompasOtomotif – Setelah melakukan persiapan setahun terakhir, mobil balap Formula E (elektrik) akhirnya menunjukkan jati diri di hadapan publik. Spark-Renault SRT_01E itu meliuk-liuk, melesat, dan memperdengarkan desingan suara halus khas mobil elektrik di Mandala Bay Resort & Casino, Las Vegas, Amerika Serikat, Senin (6/1/2014).

Di depan ratusan undangan, media, dan publik yang hadir, mobil dikemudikan mantan pebalap F1 Lucas di Grassi. Inilah tanda era baru balapan ramah lingkungan yang digelar FIA, dimulai September 2014 nanti. Dengan tenaga listrik, mobil ini bisa melaju sampai 240 kpj tanpa emisi!

Itulah kenapa, balapan ini akan diselenggarakan di jalanan perkotaan. Misi lain, membawa budaya dan keindahan kota-kota yang disinggahi kepada dunia. 10 kota akan disinggahi, termasuk Miami dan Los Angeles. 10 tim sudah terdaftar yang masing-masing menurunkan dua pebalap.

Spark Racing Technology
Mobil balap Formula E didesain oleh Spark Racing Technology yang berbasis di Perancis, bekerjasama dengan Dallara (sasis), Williams (baterai), McLaren (mesin dan elektronik), Renault (sistem keseluruhan), dan Michelin (ban).

“Sejak FIA meluncurkan Formula E setahun lalu, prosesnya bergulir sangat cepat. Pertama kami memulai, belum ada tim, kota penyelenggara, tidak ada sponsor, bahkan mobil. Sekarang kami punya semua itu dan menunjukkan kepada publik. Ini momen yang membanggakan,” ujar Alejandro Agag, CEO Formula E Holdings.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Formula Elektrik Pamer Kekuatan di Depan Publik di blog Beatles Ringtone jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template