Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template
Diberdayakan oleh Blogger.

Penjualan Global Jeep Capai Rekor Baru

Detroit, KompasOtomotif - Setelah diakuisisi Fiat, salah merek di bawah kelompok Chrysler,  Jeep membuat rekor penjualan tertinggi 731.565 unit, naik 4 persen dari tahun sebelumnya. Hasil ini di luar dugaan, mengingat Cherokee generasi baru sempat tertunda penjualannya sampai Oktober 2013.

Tiga model utama, Wranglers, Compass dan Patriot menjadi penopang utama penjualan selama tahun lalu. Sementara Grand Cherokee menjadi model tunggal terlaris di dunia dengan torehan 255.005 unit, disusul Wrangler 210.715 unit.

Jeep satu-satunya merek global dijadikan Chrysler sebagai motor utama penjualan. Pada 2009, Chrysler memprediksi kalau Jeep bisa terjual sedikitnya 700.000 unit se cara global pada 2013 dan 800.000 unit  pada tahun ini. 

Tunda
Pemasaran Jeep Cherokee 2014 terkendala tahun lalu karena para insinyur melakukan kalibrasi ulang  transmisi otomatis  9-percepatan. Kendati demikian, akhirnya dipasarkan Oktober dan sudah terjua 25.000 unit, mengalahkan Wrangler pada Desember lalu.

"Kami meraih rekor ini saat berada di luar segmen SUV terbesar dalam tiga kuartal tahun lalu. Dengan model yang lengkap, SUV yang mampu dan efisien, juga Cherokee sudah mulai jualan di dunia, kami berharap bisa mempertahankan momen ini di 2014," jelas Mike Manley, CEO Brand Jeep dilansir Autonews (6/1/2014).

Rekor baru ini diperoleh berkat naiknya penjualan di AS 3 persen, pasar terbesar Jeep. Sedangkan di Asia-Pasifik melesat 26 persen, termasuk 29 persen di China. Sejak 2012, penjualan Jeep terus naik, yaitu global 19 persen dan 13  persen di AS dibandingkan dengan 2011.  
Terima kasih telah membaca artikel tentang Penjualan Global Jeep Capai Rekor Baru di blog Beatles Ringtone jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template