Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template
Diberdayakan oleh Blogger.

Honda Incar Pangsa Pasar Sport 42 Persen

Jakarta, KompasOtomotif – Sedikit demi sedikit PT Astra Honda Motor (AHM) mulai menggerus segmen sepeda motor sport di Indonesia. Target hingga akhir 2014, menguasai 42 persen di segmennya dan tidak menutup kemungkinan mengambil alih gelar pemimpin pasar yang saat ini dipegang Yamaha.

Indikasi tersebut sudah ada. Dari data yang dibeberkan dalam peluncuran Honda New MegaPro FI di Senayan, Jakarta Selatan, (27/1/2014), pertumbuhan di segmen ini sangat cepat. Pada 2012 terjual 171 ribuan sepeda motor sport, dan berlipat di angka 398 ribu hingga akhir 2013.

Pertumbuhan mencapai 132 persen, jauh di atas pertumbuhan segmen ini secara nasional sebesar 44 persen. Dengan performa itu, sepeda motor sport Honda sudah melahap pangsa pasar 36,2 persen di 2013, naik signifikan dari 22,4 persen di 2012.

Wakil Presiden Direktur Eksekutif AHM, Johanes Loman mengatakan, target tersebut adalah cita-cita. Masih banyak pekerjaan rumah untuk mengejar ketertinggalan, salah satunya dengan menguatkan segmen sepeda motor sport medium.

”Dengan persaingan sengit di segmen ini, adalah tantangan. Kami akan menyediakan produk baru di setiap segmen dan cita-citanya mengukir prestasi tahun ini,” jelas Loman.

Penuhi Kebutuhan
Sementara itu, GM Marketing Planning and Analysis Division AHM, Agustinus Indraputra, menjelaskan bahwa pasar sepeda motor sport saat ini berada di angka 14,2 persen dengan jumlah kendaraan yang terjual sekitar 1,1 juta unit di 2013. Pangsa pasar itu diprediksi meningkat di 2014 menjadi 16-18 persen.

”Dari berbagai jenis sepeda motor sport, segmen medium mendominasi. Kami pun melengkapinya dengan menyediakan pilihan untuk memenuhi kebutuhan,” ujar Agustinus.

Dikatakan, sudah ada andalan di setiap kelas. Untuk karakter racy-sporty yaitu CB150R Streetfire. New MegaPro FI yang baru saja diluncurkan akan melengkapi dan berada di jenis macho-masculline. Keduanya diyakini memberikan kontribusi signifikan untuk menguasai segmen sport menengah.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Honda Incar Pangsa Pasar Sport 42 Persen di blog Beatles Ringtone jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template