Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template
Diberdayakan oleh Blogger.

Ford Focus RS Tantang Honda Civic Type R

Geneva, KompasOtomotif – Ford datang ke Geneva Motor Show 2015 bersama debut generasi ketiga Focus RS terbaru. Hathchback performa ini menjadi pesaing serius Honda Civic Type R dan bakal dijual di akhir tahun 2015.

Focus RS tampil begitu agresif dengan wajah baru. Bumper depan menyatu dengan air dam besar, splitter, gril, hingga side skirtspoiler, dan bemper belakang. Beda seperti edisi sebelumnya Focus RS sekarang punya dua tail pipe dan memakai pelek 19 inci.

Total tenaga belum dikonfirmasi, namun dipastikan lebih dari 315 tk. Seluruh potensi itu berasal dari pengembangan mesin 4-silinder 2.3L EcoBoost yang juga dipakai di New Mustang. Untuk menekan kompetisi ke arah segmen Audi RS3 dan Mercedes-Benz A 45 AMG, divisi performa Ford menyematkan sistem gerak 4WD (Four Wheel Drive).

Saat pengenalan di Geneva, Ford menjelaskan Focus RS dilengkapi kemampuan drift. Sebesar 70 persen tenaga bisa disalurkan ke kedua roda belakang atau bahkan ke salah satu roda bila dibutuhkan. Vice President Global Vehicle Development Ford Raj Nair mengatakan inovasi ini menyesuaikan level tenaga dari mesin 2.3L EcoBoost. Kemampuan lain, akseserasi 0 – 100 kpj Focus RS ditempuh dalam 4,5 detik.

Distribusi tenaga disalurkan transmisi manual 6-percepatan. Selain itu performa juga didukung torque vectoring, bobot optimal, dan seting suspensi lebih rendah. Ford mengatakan pemakaian 4WD memang mengompensasi efisiensi bahan bakar, meski begitu data valid tentang hal ini belum diungkapkan.

“Kami belum siap berbicara ekonomis bahan bakar. Ekonomis dan emisi akan lebih baik signifikan dibanding produk RS lainnya,” elak Raj Nair,AutoExpress, Selasa (3/3/2015).
Terima kasih telah membaca artikel tentang Ford Focus RS Tantang Honda Civic Type R di blog Beatles Ringtone jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template