Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template
Diberdayakan oleh Blogger.

Mesin Raksasa Fiat Berusia 100 Tahun Hidup Kembali

Bristol, KompasOtomotif - Mesin kuno milik Fiat dengan kubikasi 28,liter empat silinder yang dimiliki pria asal Inggris, Duncan Pittaway, berhasil dihidupkan kembali. Padahal, usia mesin tersebut sudah mencapai angka 100 tahun.

Mesin raksasa ini pernah dipadankan pada mobil Fiat S76 atau mobil yang berjuluk The Beast of Turin. Dirancang pada tahun 1910 hanya untuk memecahkan rekor kecepatan di darat pada saat itu. Hasil yang didapat mencapai angka 186,68 kpj, angka yang sangat tinggi di era tersebut.

Meski dibuat di era lama, mesin S76 sudah memiliki beberapa fitur menarik seperti halnya mobil teknologi sekarang. Tengok saja empat katup per silinder serta multi busi dan teknologi overhead cam. Tambahan ini memungkinkan mesin untuk menghasilkan daya 300 tk.

Hanya ada dua unit S76 yang pernah dibuat dan Pittaway memiliki kesempatan untuk menyatukan rangka dari dan mesin dari keduanya. Tujuan Pittaway hanya satu yakni mendengar raungan mesin 28,5 liter Fiat.

Rencananya, The Beast of Turin ini akan dipamerkan pada ajang Goodwood Festival of Speed tahun depan, demikian dilansirWorldcarfans, Rabu (3/12/2014).
Terima kasih telah membaca artikel tentang Mesin Raksasa Fiat Berusia 100 Tahun Hidup Kembali di blog Beatles Ringtone jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template